Cara Mengembalikan Aplikasi Menu Hilang Setelah Flash Pada BlackBerry 10

Cara mengembalikan menu blackberry - Sebagai pengguna setia blackberry, terutama blackberry OS 10, pasti pernah mengalami beberapa permasalahan seperti suara blackberry tidak keluar pada headset, anti pencurian blackberry aktif sendiri, atau menu aplikasi hilang setelah melakukan flass. Berbagai permasaahan ini memang pernah saya rasakan selama menggunakan blackberry dan hal ini pertamakalinya saya anggap sebagai masalah biasa pada hp jadul saya yang memang membelinya dengan kondisi second, namun ternyata saya keliru setelah melakukan beberapa searching di mbah google, ternyata banyak sekali orang orang yang mengeluhkan tentang beberapa permasalahan tersebut di berbagai forum diskusi blackberry.

Berdasarkan pengalaman tersebut, saya pustuskan untuk mencoba menulis sebuah tulisan sederhana dan singkat tentang permsalahan seputar blackberry, ya siapa tahu masih ada pengguna setia blackberry di luar sana yang mencari informasi tersebut dan merasa terbantu dengan hadirnya tulisan ini. Jika anda pernah mengalami berbagai permasalahan pada blackberry, seperti lemot saat digunakan, atau aplikasi anti pencurian aktif sendiri sedangkan blackberry akan berganti akun dan kita lupa sandi blacberri id nya, hal tersebut akan menjadikan pemilik blackberry mengambil keputusan untuk melakukan flas ulang blackberry atau instal ulang software blackberry.

Seperti yang saya alamai ketika membeli blackberry 10 dalam kondisi bekas, waktu itu tidak banyak cek hp yang kebetulan saya dapat dari penjual yang membuka lapak di grup jual beli smartphone di grup facebook, dengan sedikit ngebet pengen memiliki sebuah blackberry 10 maka tanpa banyak cek kondisi barang saya langsung membelinya dengan sejumlah usang yang telah disepakati bersama dan langsung membawa pulang blackberry second yang sudah saya beli tadi, ketika datang ke rumah pas mau memasukan id blackberry ternyata ada kasus yang mencengangkan bahwa blackberry yang saya beli memiliki fitur anti pencurian yang aktif dan tidak bisa memasukan id blackberry baru, karena harus menghapus fitur anti pencuriannya dulu dan yang lebih membingungkan adalah sebelum melakukan penghapusan anti pencurian maka harus memasukan id blackberry lama.

Hal diatas membuat saya langsung menghubungi penjual hp dan menanyakan hal tersebut, dan ternyata penjual pula lupa id blackberrynya, hal demikian membuat saya membawa blackberry tersebut pada sebuah konter bengkel hp blackberry untuk mengatasi hal tersebut dan menanyakan cara mengatasinya, pemilik konter tersebut menolaknya dengan anggapan bahwa hp yang saya bawa adalah hasil curian, ya wajar lah jika menganggap demikian karena saya pun pasti akan beranggapan demikian,, mungkin,, hehe. Setelah sedikit panik, pucuk dicinta ulam pun tiba, selagi saya panik datanglah seorang teman ahli software smartphone canggih, dan kontan saya utarakan hal yang saya alami, aeh bukannya panik malah tertawa tu  teman saya, dengan santainya berkata 30 menit beres katanya sambil menyulut rok0k.

Untuk mengatasi masalah blackberry anti pencurian aktif detailnya baca di cara mengatasi blackberry yang aanti pencuriannya aktif.

Saya pun lega dan sedikit jengkel dengan sikapnya dan langsung memberikan blackberry saya ke teman supaya dilakukan flas ulang, singkat cerita sudah beres di flash dan id blackberry milik saya bisa dimasukan dan dapat menggunakan blackberry tersebut, setelah satu hari saya gunakan terlintas ingin menganti dp balckberry dan saya pun langsung jepret poto selfie sambil tes kualitas kamrera blackberry 10, aeh ternyata menu galery tidak ada, panik lagi dan cari cari tetap gak ada, dan setelah buka buka ternyata banyak aplikasi yang hilang setelah melakukan flass ulang blackberry seperti kalkulator, pemutar musik, pemutar video, galeri dll. 

Tanpa banyak basa basi langsung saya telepon teman saya dan menayakan hal tersebut, lagi lagi dia malah tertawa yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan beberapa tips dengan cara penyampaian menjengkelkan hehe maklum teman,,, solusi yang diberikannya untuk cara mengatasi menu blackberry hilang setelah flass adalah sebagai berikut:

Cara mengatasi mengembalikan menu aplikasi blackberry hilang setelah flass.
1# Buka Setting atau pengaturan blackberry.

icon bbm tidak muncul di blackberry cara menampilkan bbm di layar utama sinyal logo blackberry hilang cara mengembalikan bbm yang hilang di android cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di blackberry cara mengembalikan bbm yang hilang setelah upgrade cara menampilkan bbm di layar utama blackberry bbm tiba tiba hilang di android


2# Cek pembaruan perangkat lunak.

icon bbm tidak muncul di blackberry cara menampilkan bbm di layar utama sinyal logo blackberry hilang cara mengembalikan bbm yang hilang di android cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di blackberry cara mengembalikan bbm yang hilang setelah upgrade cara menampilkan bbm di layar utama blackberry bbm tiba tiba hilang di android

3# Klik pembaruan perangkat lunak jika tersedia.

icon bbm tidak muncul di blackberry cara menampilkan bbm di layar utama sinyal logo blackberry hilang cara mengembalikan bbm yang hilang di android cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di blackberry cara mengembalikan bbm yang hilang setelah upgrade cara menampilkan bbm di layar utama blackberry bbm tiba tiba hilang di android

Tunggulah beberapa saat dan siapkan baterai yang cukup atau dengan cara sambil charger hp nya, lihat apa yang terjadi pada menu blackberry apakah sudah komplit lagi? Komplit kan. Nah begitulah cara yang saya lakukan, semoga bermanfaat.
Cara Mengembalikan Aplikasi Menu Hilang Setelah Flash Pada BlackBerry 10...

Subscribe to receive free email updates: